Profil Thibaut Courtois Calon Kiper Terbaik Dunia

Thibaut Courtois atau yang lebih dikenal dengan Courtois adalah pemain sepak bola profesional kelahiran 11 Mei 1992 Belgia. Ia bermain sepak bolanya di klub Bilzen V.V dimana ia bermain sebagai bek kiri. Pada tahun 1999, ia bergabung dengan klub Racing Genk. Di klub tersebut ia merubah menjadi penjaga gawang.

Ketika Courtois lahir di rumah sakit di Bree, Belgia, kedua orang tua Thibaut Courtois, Lambrechts dan Thierry Courtois keduanya pemain bola voli professional. Mereka telah memutuskan bahwa mereka akan membiarkan anak muda pertamanya mereka memutuskan apa olahraga mana yang akan dia mainkan, atau menentukan masa depan dia sendiri, pikir Ayahnya.

Courtios tidak dilahirkan sebagai pesepakbola, Ia terlahir sebagai pemain bola voli. Sebagai anak muda dia canggung. Dia pernah mengakui bahwa dia berpikir “terlalu banyak” saat bermain di senam, dan akhirnya benar-benar mengeluarkan gurunya sendiri. “Saya tidak pernah menjadi pahlawan di senam,” katanya Thibaut Courtois saat ia ditanyai awak media Belgia

Tidak lama sebelum Thibaut Courtois mengatakan kepada kedua orang tuanya bahwa dia ingin menggeluti dunia sepakbola. Di Belgia, Anda tidak bisa bergabung dengan klub untuk bermain sepakbola yang terorganisir sampai Anda berusia enam tahun, namun Courtois telah cukup banyak menangis, lalu presiden sebuah klub lokal, Bilzen, mengizinkan bergabung dengan klubnya.

Perjalanan Karir Thibaut Courtois di Dunia Sepak Bola

Courtois memulai karier sepak bola pada sebuah klub lokal Bilzen dengan bermain pada posisi bek kiri sebelum ia menjadi seorang kipper yang professional sekarang. Ia kemudian bergabung dengan akademi sepakbola Racing Genk pada tahun 1999 saat berusia kurang lebih 7 tahun. Di sanalah Courtois kecil bermain sebagai seorang penjaga gawang.

Pada Juli 2011, Chelsea menyatakan pada situs resmi mereka bahwa proses transfer Profil Thibaut Courtois telah selesai dengan penandatangan kontrak berdurasi lima tahun, dengan biaya transfer sebesar £7,9 juta.  Pada hari penandatanganan transfer itu diumumkan bahwa Courtois dipinjamkan ke Atlético. Dan Akhirnya kembali ke Chelsea setelah musimnya di Atletico berakhir.

Karirnya berlanjut di tim Real Madrid, setelah dari Chelsea ia memberikan musim yang baik akhirnya ia hengkang. Dia sudah lama ingin bermain di tim Real Madrid dan pada 2018 hal itu terwujud. Namun diawal musim memang belum maksimal performanya, tapi berjalannya waktu Courtois semakin beradaptasi dengan baik di Real Madrid.

Raihan Trofi dan Prestasi Profil Courtois

Courtois berhasil mencetak rekor baru di Atlético dimana selama 820 menit berhasil menjaga gawangnya tanpa satu gol pun yang masuk. Atlético kemudian berhasil mencapai pertandingan final di Copa del Rey yang merupakan pertandingan derby melawan Real Madrid, dan Courtois berhasil meraih MOTM. Pertandingan tersebut kemudian berakhir dengan kemenangan untuk Atletico.

Courtois pertama kali mendapat panggilan dari Tim Nasional Belgia pada akhir bulan Oktober 2011. Ia kemudian melakukan debutnya di timnas Belgia pada bulan November dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis. Ia berhasil meraih gelar Kiper Terbaik Belgia pada tahun 2011, dan tren positifnya berlanjut hingga sekarang ia bermain dengan Real Madrid.

Di klub yang Profil Thibaut Courtois pernah mainkan juga meraih gelar banyak. Saat di Atletico mendapat, La Liga, Liga Eropa, CdR, dan Piala Super UEFA. Lalu ia berada di Chelsea juga dapat meraih gelar yaitu, Capital One Cup. Dan di Real Madrid meraih Piala Super Spanyol dan Club World Cup.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *